Natal Nasional dalam Semangat Kebersamaan

Surabaya, TriCitra Media – Presiden Joko Widodo yang hadir mengikuti Perayaan Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany Nginden Surabaya, Jawa Timur, pada hari Rabu tanggal 27 Desember 2023 yang lalu, didampingi sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju. Dalam kesempatan sambutannya ia berharap momen perayaan Natal ini membuat masyarakat jadi semakin moderat beragama, dalam semangat kebersamaan dan keberagaman di suasana tahun politik.

‚ÄúTidak hanya kerja sama lintas kementerian dan lembaga, namun juga lintas agama juga telah terjalin dalam mensukseskan perayaan Natal 2023,” demikian ujarnya pada malam itu. Semangat itu yang diharapkan bisa dipupuk sebagai semangat untuk bersikap moderat dalam beragama, dan meletakkan kepentingan bangsa menjadi bagian dari keimanan.

Acara Natal Nasional 2023 menyajikan beragam hiburan yang mempertontonkan toleransi sebagai bukti Indonesia yang beragam budaya dan agama. Paduan Suara Indonesia Batavia Madrigal Singers, Paduan Suara Anak-anak, hingga biduanita dangdut Nella Kharisma. Kejutan hadir dengan penampilan dari Gempita Nora Marten, anak dari pasangan artis Gading Marten dan Gisella.

Tampak hadir dalam acara itu Menkopolhukan Mahfud Md, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menparekraf Sandiaga Uno, Menkominfo Budi Arie Setiadi, MenPAN-RB Azwar Anas, hingga Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Malam itu juga tampak hadir Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Pendeta Gomar Gultom, Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC, dan Dirjen Bimas Kristen, Jeane Marie Tulung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *