Kebakaran Landa Museum Nasional

Jakarta, TriCitra Media – Museum Nasional Indonesia mengalami kebakaran pada hari Sabtu malam tanggal 16 September 2023. Ada empat ruangan di Gedung A yang mengalami bencana kebakaran.

Museum Nasional Indonesia terbagi menjadi tiga bangunan utama, yakni gedung A, Gedung B dan Gedung C. Kebakaran yang melanda terjadi di bagian belakang Gedung A.

Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim telah hadir langsung di lokasi kebakaran di hari kebakaran tersebut. Nadiem mengatakan tidak ada korban jiwa, dan pihaknya memprioritaskan upaya perlindungan maksimal terhadap artefak berharga dan benda-benda sejarah yang ada di museum tersebut.

Investigasi internal sudah dikerahkan untuk memastikan penyebab kebakaran. Selain itu proses pendataan koleksi baik yang telah terbakar maupun yang berhasil diselamatkan. ‚ÄúKemendikbudristek akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk memastikan bahwa penyelidikan berjalan dengan transparan,” Demikian Nadiem menegaskan.

Saraya berjanji bahwa setiap informasi pembaruan secara berkala akan diberitahukan kepada masyarakat melalui media, seiring dengan perkembangan situasi. Nadiem memohon doa dan dukungan dari semua pihak agar peristiwa ini bisa teratasi dengan sebaik mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *