Nadiem Makarim : “Mahasiswa bukan Hanya Belajar…”

Argopandoyo Avatar

Yogyakarta, TriCitra Media – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim mengatakan, bahwa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi berkomitmen memberi akses pendidikan tinggi yang merata, berkualitas, dan berkesinambungan. Ungkapan itu dilontarkannya pada acara “Dialog dengan Mas Menteri”, yang diselenggarakan Universitas ‘Aisyiyah, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada 18 September 2023.

Ungkapakan Nadiem itu sejalan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa pendidikan tinggi berpotensi memberikan dampak positif tercepat dalam pembangunan sumber daya manusia yang unggul. Nadiem juga mengharapakan agar mahasiswa bukan hanya belajar di kampus saja. ” Namun terlibatlah dalam berbagai aktivitas yang mengasah kepemimpinan dan kepedulian terhadap lingkungan sosial,” begitu kata Nadiem mengarahkan.

Acara “Dialog dengan Mas Menteri” UNISA Yogyakarta itu diselenggarakan sebagai bagian Program Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru UNISA Yogyakarta Tahun Akademik 2023/2024. Dengan mengetengahkan tema “Generasi Harapan untuk Indonesia Berkemajuan” ini Mendikbudristek melakukan dialog interaktif dengan para mahasiswa baru UNISA. Rektor UNISA, Warsiti berharap dialog bersama Mas Menteri ini bisa menjadi langkah awal para mahasiswa dalam mempersiapkan masa depannya.

redaksi_tricitramedia Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author Profile

John Doe

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam.

Search
Cateegories