Kreativitas Pelayanan Awana Berkati Anak-anak Jemaat di Festival Bondo

Daniel Tanamal Avatar

TriCitraMedia – Salahsatu kebahagiaan dalam gelaran Festival Bondo 2023 dialami oleh anak-anak jemaat dilingkungan setempat yang dilayani oleh Tim Ministry Awana Indonesia dari Jakarta. Pelayanan anak, yang masuk dalam agenda rangkaian Festival Bondo oleh Pewarna Indonesia ini digelar di hari kedua pelaksanaan, yaitu Kamis (9/11/2023).

“Dalam pelayanan ini, Pemimpin Club dari Awana Club Rempoa dan Awana Club Reni Jaya. Disini Awana mencoba membawakan program yang selalu Awana pakai dlm pertemuan Club, yaitu Permainan, Cerita Alkitab, dan Pemuridan. Awana memiliki tujuan untuk menjangkau anak-anak mengenal dan mengasihi Tuhan dan sesama melalui kegiatan belajar firman Tuhan yang kreatif,” kata salah satu pemimpin Awana, Grace Lumintang.

Secara khusus, Awana mengapresiasi Festival Bondo oleh Pewarna Indonesia ini, yang dijalankan untuk memberkati sesama, melalui pewartaan kabar baik, dan juga program-program yang menyentuh kebutuhan umat. “Festival Bondo ini merupakan sinergi yang sangat baik untuk membangun rasa kesatuan dalam balutan kasih Kristus terhadap sesama. Awana berharap PEWARNA bisa terus eksis dalam memberitakan kabar baik dan terus melanjutkan upaya mempersatukan sesama dlm keberagaman di Indonesia ini dan terus bisa bekerjasama bersama Awana Indonesia menjangkau anak-anak, remaja, dan memperlengkapi banyak orang untuk menjadi pemimpin yang bisa membawa banyak orang mengenal serta mengasihi Tuhan dan sesama,” tambah Grace.

Terakhir, Awana berharap akan lebih banyak lagi kerjasama dan kolaborasi yang bisa dilaksanakan oleh gereja-gereja ataupun komunitas anak atau komunitas Kristen untuk mewadahi kebutuhan anak-anak dilayani secara kreatif. “Awana berharap banyak gereja-gereja interdenominasi dan komunitas2 anak atau Kristen dapat bekerjasama bersama Awana untuk berlatih menjadi pemimpin-pemimpin yang mampu dan punya hati menjangkau anak-anak,” tutup Grace.

Festival Bondo 2023 oleh Pewarna Indonesia telah berlangsung sukses dalam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sejak Rabu 8 November hingga Sabtu 11 November 2023, yang ditutup di hari terakhir dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2023.

(Daniel Tanamal)

redaksi_tricitramedia Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author Profile

John Doe

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam.

Search
Cateegories