JDN dan PUISI Inisiasi Indonesia Menyembah 12-12-12

Jakarta, TriCitra Media – Ajakan untuk bersatu hati datang ke hadirat Tuhan untuk sujud menyembah bersama, sebagai bangsa Indonesia, melalui Acara Indonesia Menyembah 12-12-12, dicetuskan Jaring Doa Nasional & Full Gospel Bussiness Man Fellowship International atau Perkumpulan Usahawan Injil Sepenuhnya Internasional

Pelaksanaan acara yang terpusat di Dome Mawar Saron Kelapa Gading itu diawali dari keresahan hati Pendeta Tony Mulia, melihat situasi jelang pemilu 2024. Ia melihat banyaknya orang yang berambisi mengejar jabatan tampuk pemerintahan “bupati, gubernur dan presiden'” begitu ia menjelaskan. “Ini rentan untuk masuk kuasa dalam kegelapan,” tambah Sekretaris Sinode Gerja Kristus Bersinar ini.

Sebagai hamba Tuhan, Tony tidak ingin bangsa ini dikuasai kegelapan, yang menggiring pada tindak korupsi kolusi dan nepotisme. Ungkapan yang diujarkan dalam kesempatan jumpa wartawan yang digelar pada hari Rabu, tanggal 29 November 2023, di GKB House of Worship, Kelapa Gading, Jakarta, yang dipandu Pendeta Antonius Natan.

Indonesia Menyembah 12-12-12 adalah acara doa bersama yang dilakukan selama 12 jam, tanggal 12 di 12. Indonesia Menyembah 12-12-12 mengusung tema The Body of Christ.
Acara doa selama 12 jam itu dipadankan dengan kisah di Alkitab, saat Musa mengangkat tangan pada waktu bangsa Israel berperang, yang dikisahkan di Kitab Yesaya 42 : 7, 13. “Berikan nyanyian penyembahan kepada Tuhan, biar Tuhan yang berperang,” papar Senior Fasilitator JDN.

Tony juga mengungkapkan penglihatannya bahwa yang kelak menduduki tampuk pimpinan negara, adalah orang yang bukan pilihan umat Kristen. “Karena itu kita sepakat bersama-sama berdoa untuk.” begitu ujar David Sadikin menjelaskan cikal bakal tercetusnya acara ini. David juga menyatakan bahwa acara bertujuan untuk membangun mezbah Tuhan di bangsa ini. Selaras hal itu, Pendeta Aristakus Joel Tarigan mengatakan bahwa acara ini untuk kesatuan tubuh Kristus.

“Maka kita mengundang semua gereja, yayasan, sekolah tinggi teologia untuk terlibat dalam acara ini,” jelas Fasilitator Umum JDN. Dalam teknis pelaksanaan acara tersebut, Gereja gereja dan lembaga-lembaga yang ingin terlibat bisa bergabung di pusat penyelenggaraan acara, atau juga melakukan sendiri dari tempat masing-masing. Aristakus juga menekankan, bahwa Acara Indonesia Menyembah 12-12-12 adalah pertemuan doa demi keadaan bangsa yang kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *