Pondok Pesantren Al Zaytun Bagikan Paket Ramadhan untuk PEWARNA Indonesia

Dalam kegiatan di bulan suci Ramadhan Pompes Al Zaytun membagikan paket ramadhan kepada banyak pihak, termasuk Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia atau PEWARNA Indonesia. Sebanyak 100 paket yang terdiri dari 5 kilo beras dan 2 kilo gula pasir dikirim ke Kantor Redaksi Majalah GAHARU, pada hari Minggu tanggal 31 Maret 2024 yang lalu. Pemberian paket Ramadahan itu diterima langsung oleh Ketua Umum PEWARNA Indonesia Yusuf Mujiono.

Yusuf mengataka bahwa dirinya berdoa agar pimpinan Pompes Al Zaytun, Syaykh Panji Gumilang diberi kesehatan dan kekuatan. “Agar mampu terus menginspirasi masyarakat membangun kebersamaan tanpa sekat agama dan suku”, Demikian ungkap Yusuf yang juga pemilik dari Majalah Gaharu. Syaykh Panji Gumilang, menurut Yusuf, adalah seorang tokoh Indonesia yang konsisten merawat dan membangun kebersamaan tanpa memandang golongan, suku dan agama. Hal ini, masih kata Yusuf, senafas dengan apa yang terus diperjuangkan PEWARNA Indonesia, dalam hal keberagaman dan kesetaraan di tengah bangsa ini.

Johan Sopaheluwakan, Sekretaris Daerah PEWARNA DKI Jakarta mengatakan bahwa, di tengah harga beras yang belakangan ini terus merangkak naik, paket ramadhan berupa beras dari Ponpes Al Zaytun ini sangat membantu para pekerja media. “Jujur dengan harga yang mahal belakangan ini dampaknya sangat terasa, terutama bagi kami di pekerja media nasrani ini,” begitu ujarnya. Selaras hal itu, Grace Pontoh, Pengurus PEWARNA Banten juga mengungkapkan syukurnya atas paket Ramadhan yang disalurkan Ponpes Al Zaytun ini. Ia pun mengatakan juga berdoa agar Syaykh dan seluruh Ponpes selalu diberkati.

Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Rahmatan Lil Allamin Indramayu membagikan paket Ramadhan untuk menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H. Ustad Ali mengatakan di tahun ini Ponpes Al Zaytun membagikan paket Ramadhan sebanyak 3038 paket yang berisi 5 kilo gramg beras dan 2 kilo gram gula. Total dari paket Ramahan yang diberikan dari Ma’had Al Zaytun beras yang di bagikan 15.190 kg dan gula 6.076 kg dan tersebar di lingkungan kampus Ma’had Al Zaytun, di kecamatan Gantar, Haurgeulis, Kroya, Gabus Wetan,. Selain itu pembagian di kota Indramayu dan sekitarnya, kabupaten dan kota Cirebon,Menes Banten, Gresik Jatim, dan Jakarta

“Dalam kondisi apapun Syaykh tetap Istiqomah, menjalankan program Bakti Ramadhan ini, sebagai sarana pengikat tali kasih yang tak pernah putus”, begitu tandas ustad Ali, saat ketika dihubungi awak media. Ia mengatakan bahwa, kondisi masyarakat hari ini sedang menghadapi harga beras yang cukup tinggi. “Mudahan mudahan dengan pembagian paket Ramadhan ini bisa memberi manfaat bagi para penerimanya,” ujarnya berharap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *