Silaturahmi dan Koordinasi Warga Jurangmangu Barat Jelang Lebaran untuk Kamtibmas

Tangsel, TriCitra Media – Untuk memelihara Kamtibmas menjelang hari raya Idul Fitri, pengurus lingkungan Rw 14 Jurangmangu Permai menginisasi pertemuan antara kelurahan Jurangmangu Barat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, perwakilan warga Jurangmangu Barat dan Jurangmangu Permai agar tanggap terhadap keamanan di lingkungan berlangsung di gedung serbaguna Jumper pada Hari Sabtu tanggal 30 Maret 2024 yang lalu.

Bhabinkamtibmas kelurahan Jurang Mangu Barat Polsek Pondok Aren, Aiptu Samsul Chaerudin menghimbau pada komunitas Citra Bhayangkara dan masyarakat Jurangmangu Barat untuk tetap saling berkerjasama dalam mensikapi keamanan di wilayah masing-masing. Mengingat jelang libur dan mudik Lebaran masyarakat yang akan meninggalkan rumah saat pulang kampung selama mudik Lebaran.

Samsul mengharapkan setiap Citra Bhayangkara dan warga tetap menjaga keamanan di lingkungan masing masing. Hal ini disampaikan mengingat pada pengalaman sebelumnya selalu ada laporan kejadian yang tidak diingini, saat warga mudik. ” Untuk itu kita bersama sama menjaga keamanan di wilayah masing masing,” begitu ungkap Samsul.

Sementara Matroji warga Jurangmangu Barat dalam pertemuan mengusulkan di hidupkan kembali alat komunikasi seperti Handytalkie (Ht) agar dapat saling berkomunikasi antar warga di wilayah Jurangmangu Barat khusus dan anggota Citra Bhayangkara. Selain itu juga Matroji mengharapkan adanya tempat pertemuan antar anggota Citra Bhayangkara, agar terus terjalin komunikasi” kata Matroji yang juga Ketua RW.

Lurah Jurangmangu Barat, Dedi Rosadi berharap kondisi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan dapat terwujud, mengingat sepekan terakhir, di beberapa wilayah terjadi aksi tawuran yang meresahkan masyarakat. “Anak-anak remaja nongkrong sampai larut malam, “ tambahnya menjelaskan. Menurutnya jeamanan bukan hanya tanggungjawab kepolisian dan TNI, tapi juga tanggungjawab kita bersama, “Pengurus Lingkungan di Jurangmangu Barat, perlu mengantisipasi penyebab yang dapat memicu gangguan keamanan yang dapat mengakibatkan terjadinya tindakan kriminal,” begitu tegasnya menambahkan.

(JoeMac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *