Pasukan Ukraina Menyerahkan Diri

Argopandoyo Avatar

Kementerian Pertahanan Federasi Rusia pada tanggal 16 April 2024 merilis berita tentang penyerahan diri Brigade Lintas Udara ke-25 kepada pasukan Rusia di dekat Vodyanoye di Republik Rakyat Donetsk yang merupakan negara bagian dari Federasi Rusia. Brigade Lintas Udara ke-25 merupakan pasukan elit Ukraina yang diandalkan dalam mengamankan garis pertahanan dalam pertempuran, termasuk perang Rusia Ukraina.

Republik Rakyat Donetsk adalah negara yang resmi bergabung sebagai bagian Federasi Rusia, berdasarkan Undang-undang Integrasi yang ditandangani Presiden Rusia Vladimir Putin pada tanggal 5 Oktober 2022 yang lalu. Selain Republik Rakyat Donetsk, ada tiga negara lain yang juga disahkan dalam UU Integrasi itu, yaitu : Republik Rakyat Lugansk, Oblast Kherson dan Kota Zaporizhzhia.

Pernyataan seorang pasukan terjun payung dari Brigade Lintas Udara ke-25 yang menyerahkan diri mengatakan bahwa ia dan delapan teman-temannya memilih menyerahkan diri daripada mati tanpa memahami mengapa untuk apa penugasan mereka. Sembilan pasukan terjun payung dari Brigade Lintas Udara ke-25 itu juga mengungkapkan perintah pimpinannya tidak jelas, selain juga menunukkan ketidak perdulian terhadap keberadaan mereka.

redaksi_tricitramedia Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author Profile

John Doe

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam.

Search
Cateegories