BMPTKKI Berkongres dan Pilih Ketua Baru

Kongres II Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Indonesia atau BMPTKKI resmi dibuka, pada hari Jumat, tanggal 8 Maret 2024, bertempat di Gereja Bethel Indonesia, Season City, Season City Mall Lantai tiga, Jakarta Barat. Dengan mengangkat Tema Kolaborasi dan Kontrubusi bagi Akselerasi Mutu PTKKI Menuju Indonesia Emas 2045. Acara yang dibuka dengan ibadah pembuka itu, pelayanan Firman dibawakan oleh Ketua Umun Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, Pendeta Gomar Gultom, M.Th., dan dibuka oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen, Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pdk.

Dalam jumpa wartawan di hari yang sama itu, pelaksana jabatan Ketua Umum BMPTKKI, Pendeta Dr. Arnold Tiendas, M.Th mengatakan bahwa kongres itu dilaksanakan sebagaimana penyelenggaraan kongres pada umumnya yaitu mengevaluasi pelaksanaan program selama lima tahun sebelumnya. Namun Arnold juga menekankan bahwa pada kongres itu akan dilaksanakan pemilihan pengurus baru. Dengan kepengurusan yang baru tersebut, diharapkan BMPTKKI dapat membantu Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen, yang saat ini berjumlah 384 perguruan tinggi di Indonesia.

Memilih pengurus baru yang dimaksud adalah pemilihan Ketua Umum BMPTKKI yang baru. Ketua Umum sebelumnya, Dr. Erastus Sabdono M.Th, kata Arnold, telah mengundurkan diri. “Pada tanggal 18 November telah mengajukan pengunduran diri,” begitu ujar Arnold. Dikesempatan yang sama Sekretaris Umum BMPTKKI, Prof. Dr. Stevri Lumintang, mengatakan bahwa akan ada Tim Nominasi yang bertugas untuk menetapkan nama-nama yang dipilih para anggota. “Jadi nanti Tim Nominasi yang mengajukan nama, oh sekian orang,” demikian ungkap Stevri mencoba menggambarkan proses penetapan nama-nama yang akan dilakukan Tim Nominasi dalam sistem pemilihan organisasi tersebut. Nama Arnold dan Stevri pada hari itu juga termasuk nama-nama yang akan mengisi kandidat pemilihan Ketua Umum dalam kepengurusan yang baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *