Mereka yang Bakal Ramaikan Pilkada Banten

redaksi_tricitramedia Avatar

Tangerang Selatan, TriCitra Media – Sederet nama yang disebut akan ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah di Provinsi Banten 2024 mulai beredar. Ada nama-nama calon kandidat yang namanya sudah dikenal dan juga nama-nama yang belum diketahui nama dan hasil kerjanya.

Misalnya nama Airin Rachmi Diany yang tidak asing bagi masyarakat Banten, khususnya warga Tangsel yang pernah dipimpin Srikandi cantik dan berwibawa di tahun 2011-2021. Kader Partai Golkar ini sudah mengambil formulir ke beberapa partai politik untuk mengikuti Pilgub Banten. Kemudian ada juga nama Kader Partai Demokrat, Arief Wismansyah yang pernah menjadi Walikota Tangerang selama dua periode pada tahun 2013 – 2023. Pemilik PT Sari Asih Group ini juga sudah mengambil formulir ke beberapa partai politik untuk mengikuti Pilgub Banten. Kemudian ada nama Andra Soni, Ketua DPRD Banten periode 2019 – 2024.

Kader Partai Gerindra ini melalui keterangan tertulisnya, menyatakan siap untuk ikut pilkada di Banten tahun 2024. Seraya mengaku mendapat perintah langsung Ketua Harian partainya untuk ikut Pilgub di Banten. Kemudian ada kandidat yang populer namanya, baik sosok atau kerjanya, Rano Karno. Kader PDI Perjuangan yang pernah mengemban tugas Gubernur Banten itu, juga sudah mengambil formulir ke beberapa partai politik untuk mengikuti Pilgub Banten 2024. Kemudian ada nama Wahidin Halim, mantan Gubernur Banten yang meniti karir kepemimpinannya Sebagai Kepala Desa atau Lurah Pinang, Tangerang, di tahun 1980, lalu menjadi Walikota Tangerang pada tahun 2003-2013, bahkan menjadi Gubenur Banten tahun 2017-2022. Wahidin jelas sangat berpengalaman.

Demikian nama-nama yang akan ikut meramaikan Pilkada sebagai calon Gubernur Banten pada tahun 2024. joemac

redaksi_tricitramedia Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *