Kolaborasi Atlit dan Artis di Ulang Tahun KONI

Jakarta, tricitramedia - Geliat sinematografi dinegeri ini kambali menunjukan tajinya. Setelah banyaknya film yg tayang di bioskop-bioskop 21 di seluruh tanah air. Untuk itu BANUS (Barisan Artis Nusantara) berharap melalui konferensi Pers yang dilaksanakan di gedung KONI Pusat pd hari Jumat, 12 Oktober 2018 dapat membantu memobilisasi publikas ke seluruh rakyat Indonesia agar project 500 Film Nusantara dapat terealisasi hingga kepolosok daerah di seluruh negeri ini.
Kegiatan dalam rangkaian perayaan ulang tahun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang pada tanggal 15 Oktober itu, menggelar bermacam kegiatan seperti; Karya Bhakti, kunjungan ke Panti Asuhan/Panti Jompo, Donor Darah, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata. Pertandingan/Iomba olahraga, pelaksanaan Rakornis/ Rakernas, Upacara dan Syukuran serta KONI Fun Run 2018. Mayjen TNI (Purn) Jacob Djoko Sanusa, S.ip selaku Ketua Panitia Pelaksana KONI FUN RUN 2018 menyampaikan beberapa hal saat jumpa pers bersama BANUS Manajemen BMI yang digelar dikantor KONI Pusat, Gedung Direksi Gelora Bung Karno yg didampingi Mayjen TNI (Purn) Nanang Djuana Priadi, S.ip Kabid Koordinasi KONI Pusat menyampaikan bahwa pada tanggal 15 Oktober 2018 merupakan HUT KONI Ke-80 tahun dengan menyelenggarakan KONI Fun Run 2018,  sebagai kegiatan bagi masyarakat umum khususnya masyarakat se-Jabodetabek dan sekitarnya.
“Kegiatan ini mengkombinasikan unsur-unsur Sport, Rekreasi dan Friendship. Dimana akan disiapkan rute Fun Run sejauh 5 km, akan ada winner 3 orang pertama (Gold, Silver dan Bronche) dan medali bagi 100 orang finisher berikutnya. Start dan finish akan dilaksanakan dari Pintu-1 Asia-Afrika, yang dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2018 pukul 07.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB,” dalam event ini para peserta akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp.100 ribu dengan akan memperoleh merchandise berupa; Fun Run T-shirt, Medali (bagi 3 winner dan 100 finisher pertama), Runner Glasses dan Gelang KONI, tambah Jacob.
Jacob sedikit menginfokan, "setelah menyelesaikan 5 km Fun Run, peserta digaris finish akan menikmati bazaar, senam aerobik/zumba dan hiburan artis panggung/musik. Panitia juga menyelenggarakan donor darah bagi peserta yang ingin menyumbangkan darahnya guna sumbangan bagi korban bencana alam di Lombok, NTB serta Palu, Donggala dan Sigi, Sulteng,” ujarnya. Adapun info tambahan, KONI Fun Run 2018 akan melalui rute Start awal Pintu I, Senayan City, Ratu Plaza, Pintu GBK/FX dan Finishnya di pintu I Senayan. Mohon dapat disosialisasikan acara kegiatan tersebut.
Info yang perlu diteruskan kepada masyarakat se-Jabodetabek dan sekitarnya khususnya Komunitas Fun Run untuk website silahkan dapat diakses melalui funrun.co.id,” pungkasnya. Rizki Adam dari event organizer GMSD merupakan Penanggung Jawab Event KONI Fun Run 2018. Rizki dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa KONI Fun Run merupakan acara keluarga, menargetkan sebanyak 3.000 peserta lebih yang hadir dalam acara tersebut. “Saat ini jumlah pendaftar yang sudah masuk dan terdata dipanitia di Kantor KONI Pusat Senayan, Jakarta telah mencapai 1.300 orang, selain melalui website peserta juga bisa mendaftar dengan langsung datang ke Gedung KONI Pusat Lantai 1 karena ada volunteer yang siap membantu pendaftaran peserta fun run ini,” paparnya.
Rizki juga menambahkan kolaborasi BANUS dan BMI berharap kegiatan akan lebih elegan dan membawa nuansa baru. “Dimana anggota Banus merupakan artis-artis muda berbakat maupun artis senior di seluruh Indonesia. Mereka dipastikan akan ikut berlari dengan para peserta. Sedangkan untuk BMI, yaitu jelas full melibatkan Mahasiswa Indonesia,” tambahnya lagi. Acara inipun terbuka untuk umum, pelaksanaan teknis akan disampaikan terpisah. Selain itu, hasil keuntungan dari penjualan tiket dalam fun run ini akan didonasikan secara terbuka untuk korban gempa Palu, Donggala dan Sigi, dan kita berharap KONI Fun Run akan terus berkesinambungan.
Sesi II konferensi pers terkait "500 Film Nusantara" yang akan diproduksi Barisan Artis Nusantara (BANUS) dan menejemen Bank Mahasiswa Indonesia (BMI). Ketua Umum BANUS, Haryo Pamungkas bersama Sekjen serta perwakilan BMI, Aci bersama Herdy instruktur zumba.
“Nantinya kegiatan kami yaitu dengan memulai film API (Aku Pramuka Indonesia) dimana sistem penyaringan pemain/ casting film akan di adakan di beberapa kampus Indonesia, dengan open casting di universitas Pancasila. Jumlah pemain film yang dilibatkan sebanyak 60 hingga 65 orang,” papar Haryo.
Sama halnya yg disampaikan Haryo, Ken Ken (pemilik Kapak Geni 212) ini juga akan ambil bagian pada kegiatan ini selain artis yang lain. “Kami terus mendata siapa saja artis yang akan ikut mensukseskan kegiatan ini, tentu sangat kita apresiasi,” tambah Ken Ken.
Jumpa pers pun ditutup dengan sesi tanya jawab serta diakhiri foto bersama

LINTASAN

Free Joomla! template by L.THEME